Minggu, 18 Maret 2018

Tips mendatangkan uang dari Blog


Ada banyak cara yang dilakukan agar blog kita menghasilkan uang dan menjadikannya sebagai sumber penghasilan.
Berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkannya.
1 Memasang iklan PPC
Salah satu cara pertama adalah menggunakan PPC   pay per clik. Adalah suatu cara menghasilkan uang  berdasarkan jumlah klik yang dilakukan oleh pengunjung terhadap iklan yang dipasang pada blog kita.
Penyedia klik yang popular untuk blog blog di Indonesia adalah Google Adsense dan KlikSaya.
Untuk melakukan cara ini kita harus mendaftar sebagai mitra layanan PPC, setelah disetujui kita bisa memasang iklan yang disediakan pada blog kita, tanpa harus repot mencari  sendiri iklan dari penyedia iklan untuk ditampilkan pada blog kita.
Pembayaran yang kita peroleh tergantung dari banyaknya jumlah klik yang dilakukan oleh pengunjung di blog kita, dan dianggap sah oleh penyedia PCC.
Pembayaran akan diterima setelah memenuhi jumlah tertentu dan atau pada waktu pembayarannya.

2. Mengikuti Program Afiliasi
Dalam model afiliasi kita akan mendapatkan uang dengan cara melakukan promosi produk / Jasa dari orang lain.
Kita tidak perlu membeli produk tersebut untuk menjadi seorang affiliate. Besarnya jumlah uang  yang kita peroleh tergantung dari produk yang terjual dan dibeli oleh pengunjung pada blog kita.
Beberapa contoh afiliasi :
                Afiliasi hosting (Contoh Hostgator)
                Afiliasi software (contoh Long Tail Pro)
                Afiliasi Barang (Lazada)
    Afiliasi buku atau ebook
    Afiliasi jasa

Pada program afiliasi ini kita akan membuat review atau menampilkan banner produk atau jasa tersebut pada blog kita. Kita tidak perlu repot untuk membuat produk sendiri.
Pada review tersebut kita harus memuat link afiliasi yang disediakan oleh penyedia afiliasi.
Besarnya jumlah uang yang kita terima tidak bisa lansung kita peroleh, tapi menunggu dalam jangka waktu tertentu atau jumlah tertentu.

3. Menyediakan tempat iklan mandiri
Dilakukan dengan cara menyediakan tempat (spot) iklan di blog kita. Iklan dapat berupa banner  dengan ukuran beragam biasanya ukuran yang diediakan adalah 125x125, 300x250, 160x600 dan 780x90.
Dibandingan dengan sistem PPC dan afiliasi, cara ini lebih praktis dari sisi pembayarannya, Karna uang lansung kita dapatkan sewaktu tempat iklan yang kita sediakan dibeli oleh pengiklan. Jadi kita tidak perlu menunggu  waktu pembagian komisi dari penyedia PPC dan afiliasi.
Agar pengiklan tertarik  membeli  tepat iklan kita, blog kita harus ramai pengunjung . Semakin ramai pengunjung iklan maka akan semakin banyak  peluang kita untuk mendapatkan penghasilan dari  metode ini.

4. Menjual Buku sendiri.
Kita bisa menghasilkan uang dari menjual buku, baik dalam bentuk format digital (E-Book) atau format cetak.
Baik itu buku yang diterbitkan oleh peerbit local, penerbit luar, karangan orang atau karangan sendiri.
Keuntungan dalam menjual E-Book  punya kita sendiri adalah bahwa  kita tidak perlu menunggu pihak penerbit untuk menerbitkan buku kita, atau bahkan mengeluarkan biaya sendiri untuk proses penerbitan.
Metode pembyaran untu E-book, bisa dilakukan transfer antar bank atau dengan menggunakan paypal.
Dengan metode ini memang memerlukan waktu yang tidak sedikit untuk menghasilkan karangan yang berkualitas. Sehingga pembeli merasa puas dengan buku yang ditawarkan, dan membantunya untuk menyelesaikan permasalahnnya.

5. Menjual jasa
Jika mempunyai suatu keahlian, bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan uang melalui internet.
Jasa – jasa yang bisa ditawarkan bisa berupa , Jasa design blog, Jasa pembuatan blog, Jasa SEO, Jasa pembuatan artikel, Jasa penterjemahan, Jasa pembelian barang

Tidak ada komentar:
Write komentar