Selasa, 06 Maret 2018

Penyebab kegagalan dalam kelola blogger

Tidak sedikit yang ingin mencoba mencari penghasilan dengan blog, dengan harapan blog bisa sukses, mendatangkan banyak pengunjung, bahkan ingin mendapatkan uang banyak uang dari blog yang dikelola.

Harapan itu bisa saja terbukti, tapi sering kali menjadi suatu harapan yang tinggal menjadi kenangan.
Tapi bukan tidak mungkin anda mewujudkan  impian tersebut untuk menjadi suatu kenyataan.
Lalu bagaimana? Apa yang harus dilakukan?
Berikut penjelaskan beberapa penyebab kegagalan dalam membangun eksistansi sebuah blog,  hal ini dapat diambil sebagai bahan pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan sebuah blog.
Sehingga tidak mustahil  bagi anda untuk mempunyai blog yang selalu dipadati oleh pengunjung.
Apakah saja yang menjadi penyebab kegagalan bagi blogger pemula. Let’s check it out !! cekidot….!!

Hanya berfokus pada tampilan.

Membuat blog menarik dan tampilan yang keren bukan lah suatu kesalahan.
Tapi jika fokus perhatian dengan tampilan saja,  seperti ganti ganti template, pasang copot widget, akan mengalihkan perhatian terhadap upaya untuk memuat konten yang berkualitas
Jadi utamakanlah untuk membuat konten yang bagus  disamping tampilan blog yang keren.

Kuantitas lebih utama dibandingkan kualitas.

Tidak sedikit blogger pemula yang berlomba lomba untuk menghasilkan jumlah postingan sebanyak banyaknya, dengan harapan mendapatkan jumlah pengunjung yang padat.
Postingan didapatkan dari hasil copy paste dari tulisan orang lain, dengan minim perubahan, bahkan tanpa diedit sama sekali.
Tidak salah membuat suatu postingan  mengacu kepada beberapa  referensi yang sangat banyak dijumpai di internet. Tapi  akan menjadi  lebih baik  di olah dengan menampilkan ciri khas dan gaya tersendiri dari penulisnya.

Tidak Konsisten

Banyak blogger pemula, pada awal kemunculan nya, sangat rajin update dan posting blog.
Begitu menggebu, membuat postingan sebanyak banyaknya, setiap hari,   tiada hari yang dilewati tanpa postingan di blog.  Setelah itu menghilang entah kemana.
Yang utama dalam mengelola blog adalah konsistensi.  Pelihara dan rawat lah selalu blog anda.
Apabila menginginkan apa yang dilakukan lebih terarah, bisa menetapkan  perencanaan, tujuan, target dan pencapaian dalam sebuah time frame yang jelas.

Membuat terlalu banyak blog

Untuk pemula disarankan untuk tidak mempunyai banyak blog.  Hal itu hanya akan membuat focus menjadi terpecah.  Kualitas konten menjadi terabaikan.
Perlu proses untuk membuat dan menjadi seorang blogger yang sukses. Dengan kemampuan dan pengalaman yang memadai akan mudah dalam melakukan pengelolaan banyak blog.

Membahas terlalu banyak topik

Tidak ada salahnya jika  banyak tema topik yang dibahas, tapi bisa menjadi alah satu faktor blog tidak berkembang. Sebaiknya buatlah blog dengan  tema dan topic khusus. Sehingga memiliki ciri khas tertentu. Jika blog memilki keunikan dan jati diri akan lebih memudahkan untuk mendapatkan pembaca setia.

Tidak ada komentar:
Write komentar