Minggu, 18 Maret 2018

Memulai Bisnis Affiliate Marketing


Apa itu Affiliate Marketing?

Menjadi affiliate Marketing merupakan  salah satu cara untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Bahkan tanpa modal dan minim resiko. Dalam dunia nyata kita mengenal istilah makelar atau broker.
Affiliate marketing kurang lebih indentik secara prinsip. Karna seorang affiliate marketing  tidak menjual produk sendiri,  tidak melakukan tansaksi, dan juga tidak memproses pengiriman barang.  Tugasnya hanya memberikan informasi atau promosi produk orang lain, dengan memasang link pada blog atau webnya.

Ketika konsumen tersebut melakukan transaksi yang sukses  melalui  link yang di berikan, maka seorang affiliate marketing  akan mendapatkan komisi sesuai  kesepakatan yang  disetujui  dengan pihak penyedia program affiliasi ini.
Kedengarannya tidak rumuit dibandingkan jika  harus mempunyai produk sendiri. Affiliate Marketing  tidak perlu  mengatur stok barang dan tidak ada resiko kerugian ketika produk tidak laku.

Apakah program ini menjanjikan?

Tentu , jika benar benar  ditekuni dengan serius
Saya sudah banyak mendengar affiliate Marketing yang sukses mendapatkan income besar, bahkan jika dibanding kan gaji yang saya terima sebagai pegawai kantoran dengan masa kerja hampir dua puluh tahun an, kalah telak  dibandingkan dengan seorang affiliate marketing yang sukses. Jadi menurut saya itu pospektif sekali. Dengan catatan apabila kita sukses menekuninya.
Bagaimana cara memulai untuk menjadi seorang affiliate marrketing yang sukses?
Berikut akan saya share tips tips nya. Tips ini merupakan rangkuman yang saya buat mengacu pada banyak artikel artikel bagus  yang banyak saya temui dari  internet, bahkan dari orang orang yang sudah sukses menekuninya.

Apa saja mari kita simak, uraian ringkasnya :

Pada dasarnya ada  beberapa langkah untuk memulainya.

1.       Menentukan produk anda,

Tentukan produk yang mudah laku dan memiliki perputaran yang cepat. Anda bisa melakukan riset pasar terlebih dahulu untuk menentukan produk produk tersebut.

2.       Membuat Blog

Cara termudah dan gratis untuk tempat memasang link affiliasi anda dengan menggunakan blog.  Banyak layanan hosting dan domain gratis yang tersedia. Misalkan  pada  blogspot dan WordPress. Membuat nya pun sangat mudah. Melakukan registrasi, memilih template yang sesuai dan blog anda pun sudah jadi.
Cara membuat blog bisa anda temui pada  dari link dibawah ini:
Bagaimana cara untuk membuat blog yang keren dan terlihat profesional banyak juga dijumpai  di berbagai artikel  di internet.

3.       Membuat artikel pendek.

Buatlah atikel / postingan pendek yang berhubungan dengan produk affiliate yang ditawarkan. Blog adalah media ampuh untuk berinteraksi secara tepat menawarkan produk affiliate yang paling efektif kepada calon konsumen anda.

4.       Promosikan

Promosikan produk yang anda tawarkan.  Promosi bisa dilakukan dengan cara gratis atau berbayar. Lakukan promosi dengan baik sehingga customer merasa nyaman  saat anda menawarkan produk anda.

Setelah anda melakukan tahapan tahapan di atas, ketekunan dan kesabaran adalah kunci utama anda untuk menjalankan bisnis apapun. Yang penting adalah konsistensi untuk terus melakukan promosi  dan update produk.

Tidak ada komentar:
Write komentar